Table of Content

HUT Ke 20 Kecamatan Silahisabungan

ulang tahun kecamatan silahisabungan, tanggal di resmikan kecamatan silahisabungan, ulang tahun kecamatan silalahi,

 HUT Ke 20 Kecamatan Silahisabungan




Silalahi, Hari ini Jumat, 14 Juni 2024 Kecamatan Silahisabungan genap berusia 20 Tahun sejak memisahkan diri dari Kecamatan sebelumnya, yaitu Kecamatan Sumbul. Kecamatan Silahisabungan sendiri di mekarkan tepatnya pada Hari Senin 14 Juni 2024. Kecamatan Silahisabungan terdiri dari 5 Desa, yaitu Desa Silalahi I, Desa Silalahi II, Desa Silalahi III, Desa Paropo dan Desa Paropo I. Kantor Kecamatan Silahisabungan sendiri berada di Desa Silalahi III, Berdekatan dengan Tugu Makam Raja Silahisabungan (Tumaras). 

Dua Tahun terakhir (2022 - 2023) Ulang tahun kecamatan ini di tandai dengan adanya kegiatan Festival Silahisabungan, dimana kegiatan ini awalnya dijalankan oleh sebuah organisasi Marsada pada tahun awal kegiatan ini dimulai (2022), Festival Silahisabungan 2022 atau disingkat dengan FS22 berjalan dengan sederhana, tidak banyak kemewahan dalam kegiatan tersebut, namun tujuan dari diadakannya kegiatan FS22 tersebut adalah untuk mengenalkan adat istiadat serta situs-situs peninggalan Op. Raja Silahisabungan kepada adik adik SD, SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Silahisabungan, hal ini dimaksud untuk menjaga dan membudidayakan peninggalan yang ada, FS22 juga bertujuan lebih besar lagi, namun karena keterbatasan waktu dalam kegiatan FS22 tersebut, tujuan kecil awal dilakukan untuk memulai hal kecil.

Baca Juga :

Dan kemudian, di Festival Silahisabungan 2023 kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan beberapa mahasiswa yang ada di Medan sekitarnya, dalam acara ini, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Camat Silahisabungan (Pada Waktu itu Camat Silahisabungan Bapak Landong Napitu) memberikan sumbangan sebesar Rp. 20.050.000. 


Kegiatan Festival Silahisabungan ini dilaksanakan bersamaan dengan Ulang Tahun Kecamatan Silahisabungan, dimana hal ini dimaksudkan untuk memperingati Hari jadi Kecamatan dengan beberapa tujuan, diantaranya adalah menarik Wisatawan untuk berkunjung dengan adanya berbagai macam pertunjukan dalam acara Festival Silahisabungan tersebut.

Namun di Ulang Tahun Kecamatan Silahisabungan yang ke 20, tepatnya 14 Juni 2024, tidak ada kegiatan yang terlihat dilaksanakan, hal ini menjadi sesuatu yang cukup disayangkan, seandainya kegiatan tersebut bisa terus dipertahankan dan dikembangkan, Festival Silahisabungan bisa menjadi salah satu cara yang baik untuk menarik wisatawan dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Semoga di Ulang Tahun Kecamatan Silahisabungan yang ke 21 tahun depan, akan ada kegiatan yang bisa menjadi momen pengingat kepada kita semua yang memiliki efek postitif yang pantas untuk didukung dan di kembangkan.

Salam,
Admin
Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtub…

1 comment

  1. sayang ni barang i...
Mohon Menggunakan Bahasa yang Sopan!